Jakarta, be nice to me – Day 1

ini sudah pukul 00.28, 26 Juni.  Saya belum bisa tidur. Akhirnya saya putuskan untuk menulis saja. Anggaplah tulisan ini diposting tanggal 25 Jun 2013, jadi saya bisa bercerita menggunakan kata ‘Hari Ini’.

Hari ini saya melakukan sebuah perjalanan lagi. Kalau awal Juni narablog baca tulisan saya yang berjudul “Journey To Bandung”,  kali ini saya melakukan perjalanan ke kota tetangga Bandung, Jakarta.

Kali ini saya tidak pelesir ke Jakarta. Melainkan tugas menghadiri sebuah exhibition industri-industri dari Korea. Oh iya, event yang mengadakan adalah Kotra (Korea Business Center). Jadi semuanya free.

Apa yang istimewa dihari pertama perjalanan saya ke Jakarta? Tidak ada yang istimewa. Seperti biasa, ke Bandara, kumpul dengan peserta Kotra lainnya, check in, kemudian menunggu di gate lion air menunggu jam terbang 15.34.

Kalau saya bilang perjalanan ini tidak istimewa, mungkin iya karena hanya perjalanan ke luar kota saja. Tapi bukan sebuah perjalanan kalau tidak menyenangkan. Oh ya? Apa yang menyenangkan? Karena saya banyak bertemu orang-orang baru. Dan kebanyakan dari mereka adalah orang-orang hebat.

Kalian tau siapa aja? Mulai dari pengusaha yang masih merintis, ibu dokter gaul, ibu dokter bersahaja, guru manis, guru cerdas, dirut perusahaan perhiasan, sampai pengusaha IT. Orang-orang hebat kan? orang-orang yang banyak pengalaman. Berbagi cerita dengan mereka adalah hal yang menyenangkan. Mereka adalah orang-orang hebat yang low profile. Dan saya merasa beruntung berada diantara mereka.

Oh iya, selama dua hari kedepan, saya menginap di Hotel The Sultan yang dekat dengan Senayan. Ini merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Berada di hotel bintang 5 dengan fasilitas (yang menurut saya) mewah. Dengan fasilitas one room one person. Saya bisa tidur dengan berbagai gaya. Hihihi.

Besok ada apa ya kira-kira? Yang jelas besok pasti lebih seru. Karena saya akan ketemu lebih banyak orang lintas negara. Dan yang jelas besok ada Gala Dinner di Hotel Ritz Carlton. Kata teman saya, “Siapkan baju terbaik”.

Satu yang dapat hari ini: “New friends, new experiences”. Makanya banyak-banyak bersilaturahmi.

image

Photo By Annisa Reswara

“Jakarta, be nice to me ya..”

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s