Ummi Bahagia


Mas Rey & Adek Syam

Nyenengin ibuk-ibuk itu gampang kok. Cukup anak-anaknya anteng,  gak rewel, duhhhh ibuk udah bahagianya dunia akhirat.

Seperti kemarin, Mas Rey dan Adek Syam pinter banget jadi anak sholeh. Mereka nggak seribet biasanya. Mas Rey sarapan dengan lahap, mulutnya dibuka lebar, nggak pake mingkem-mingkem ala GTM seperti biasanya. Yaaa.. meskipun nggak habis bersih, tapi sisanya cuma dikit.

Selain itu, habis sarapan mainan sebentar, terus Mas Rey sendiri yang ngajakin bobok. Jam 8.30 dia jalan sendiri ke kamar (eh iya, Mas Rey sekarang sudah bisa jalan, lhooo…), naik ke tempat tidur sendiri, terus dibikinin susu ehhh nggak sampe 5 menit, Mas Rey sudah bobok ganteng.

Terus kalo Adek Syam gimana? Adek Syam juga pinter bingo. Bangun tidur pagi, setelah dimandiin, dinenenin sebentar dia terus bubuk. Agak lama bangun minta nenen, dineneni sebentar udah bobok lagi sampe siang. Padahall ya Narablog, biasanya Adek Syam ini kalo nenen lamaaaaa banget. Bisa berjam-jam. Nenennya dilepas nangis, minta nenen lagi, ditaruh nangis. Kannn Ummi nya jadi capekkkkk, Dekk.

Nahhh, karena kemarin Mas Rey dan Adek Syam nya pinter nggak rewel, jadi Ummi nya a.k.a saya bahagia tiada taraaaa. Yesss, ummi jadi bisa cuci-cuci tanpa terkendala apapun, bisa lempit-lempit baju yaaa meski belum disetrika, at least bajunya agak rapian kan di bak cucian. Jadi nggak bikin mata sumpek. Karena sesungguhnya ibu rumah tangga nggak boleh jadi sumpek. Sekali dia sumpek, sumpek pula seisi rumah.

Pinter terus yaaa para gantengnya Ummi. Ummi love you both.. Mmmuuuacchhh.

Advertisements

Langgeng Terus, Ya… Abi-nya Mas Rey


​​Setahun yang lalu, kami berdua adalah manten anyar yang kinyis-kinyis, bahagia tiada tara, dan merasa dunia milik berdua, yang lain ngemper.

Tidak terasa setahun berlalu, apakah kami masih kinyis-kinyis, masih bahagia? Saya nggak bisa njawab kalo pertanyaan apakah kami masih kinyis-kinyis, yang jelas kami masih bahagia tiada tara, bahkan bahagianya kini naik level jadi tiada tara tak terhingga sentosa jaya, karena pernikahan kami sudah lengkap dengan kehadiran Mas Rey 11 Agustus 2016 lalu, jagoan kecil yang gantengnya melebihi Brad Pit, manisnya melebihi Tom Cruise, dan aktifnya melebihi Jet Li.

Kalo inget masa setahun lalu, ya. 27 September jam 3 dini hari, saya sudah dibangunkan, disuruh mandi dan gosok gigi. Trus cusss ke gedung buat dirias jadi pengantin. (*Cieee pengantinn), sambil harap-harap cemas, habis ini saya akan jadi Nyonya, bukan Nona lagi. Hari-hari sebelumnya apa saya santai? lhoo, nggak kalah cemasnya menantikan 27 September.

Dan sekarang sudah setahun kemudian sejak saya saya dipersunting jadi Nyonya, sudah setahun saya berbahagia sentosa jaya.

Jadi Abi-nya Mas Rey, I love you to the moon & back. Terima kasih ya untuk setahun yang indahnya tiada tak terhingga sentosa jaya ini. Terima kasih sudah sabar pada saya yang ngambekan, ayu, nangisan, tur angel dikandani ini. Terima kasih sudah mengisi hari-hari saya dengan isi-isian yang manis. Terima kasih sudah menjadi abi-nya Mas Rey yang ganteng dan pengertian. Terima kasih untuk setiap detik, tenaga, keringat, peluh yang terlewati. Pokoknya terima kasih, terima kasih, terima kasih untuk semuanya, Nda nda cuuuu, Abi cuuuu, cinca cuuu, sayang cuuuu, hewek-hewek…

Semoga pernikahan ini sakinah, mawadah, warahmah…

Langgeng terus yaaa…

Bahagia terus yaaaa….

Jatuh cinta terus ya…..

I love you notok jedok, Abi-nya Mas Rey 😘😘😘😘

Bertiga Merayakan Kehidupan



Dear Anak Lanang,
Hai Reyhan, selamat datang di bumi Allah tercinta, di Indonesia yang gemah ripah loh jinawi, di tanah jawa yang ramah sentosa raya.

Umi sebelumnya nggak pernah percaya yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Bagaimana bisa percaya, lha wong jatuh cinta sama Abi mu saja, Nak, Umi butuh proses pertemanan dulu, baru entah bagaimana caranya Allah membuat pertemanan itu menjadi pertemanan hidup yang penuh cinta.

Tapi sejak kamu lahir, Nak. Umi baru percaya yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama, bahkan sejak memandang kamu dari monitor USG saja Umi sudah jatuh cinta setengah mati. Mendengar detak jantungmu, Nak, itu seperti mendengar suara napas kebahagiaan yang tak tergantikan. Mengetahui kamu sehat tiap sebulan sekali, itu moment yang paling ditunggu, Nak.

Sekarang baru saja seminggu kamu hadir, rasanya Umi sudah jatuh cinta tidak terkira. Nggak ada yang bisa menggantikan kebahagiaan selain kamu, Nak. Doa Umi setiap waktu hanya mendoakan kebaikan untuk kamu.

Nak, maafkan Umi dan Abi yang kadang masih suka salah ngurusi kamu, suka telat ngasih susu, ASI Umi yang masih keluar sedikit. Maklum, baru seminggu kami jadi orangtua. Umi Abi muda yang sok-sokan pake popok dan nggak mau pake diapers pada awalnya, tapi pada akhirnya kami memilih  berburu diapers karena lebih praktis. Tapi kami terus mengusahakan ASI untuk kamu, Nak. Karena ASI nggak pernah ada gantinya seperti popok Vs diapers.

Kami orangtua baru yang suka sekali ngliatin tingkahmu lucumu waktu tidur, mulet-mulet, mencep-mencep, senyum-senyum ganteng. Kami yang suka resah kalo jam 9 malam tetiba kamu terjaga dan nggak tidur-tidur sampe jam  01.00 atau lebih. Duhh, sungguh kami belum jadi orangtua Pro, Nak. Kami masih orangtua versi trial. Tapi semoga segera upgrade jadi Pro ya, Nak.

Reyhan, memiliki kamu itu anugrah dari Allah yang tidak terkira. Meski melahirkan kamu Umi harus kontrkasi semalaman, diinfus, dijahit, tapi semua itu tergantikan begitu kamu ada.

Nak, Abi Umi meski masih trial, tapi kami selalu berusaha menjadi Pro, memberikan yang terbaik buat kamu. Ah iya, tentu tidak ada orangtua yang mau jadi versi Trial terus, pasti ingin upgrade jadi Pro.

Sehat terus ya, Reyhan. Kita rayakan kehidupan baru ini bertiga, berbahagia selamanya. Kamu cintanya Abi dan Umi, sayangnya Abi dan Umi, gantengnya Abi dan Umi.