Gara-Gara Photo Teman Saya

Malam ini, saya tiba-tiba feel amazing setelah melihat foto jadul salah seorang teman saya. Kenapa sih saya tiba-tiba merasa so amazing??? Karena, dia yang dahulu dengan apa yang saya lihat satu bulan yang lalu, sungguh berbeda. Perbedaannya nggak tanggung-tanggung, significan sekali.

Ini nih photo teman saya yang dahulu dan sekarang. Nama teman saya Deni Krisdinovha.

Foto sebelah kiri, setelah selidik punya selidik, itu adalah photo tahun 2002. Dan photo sebelah kanan adalah photo yang ya baru-baru ini saya ketemu. Jadi 10 tahun kemudian dia ber-evolusi sedemikian rupa. hehehe

Dan gara-gara photo teman saya ini,  tiba-tiba *tingggg* terbenak dalam hati saya sesuatu yang kadang orang lupa, termasuk saya. Sesuatu yang membuktikan bahwa manusia itu benar-benar tidak tau apa-apa. Pernahkah kita berpikir seperti apa kita 10 tahun mendatang atau 5 tahun mendatang?

Foto temen saya tadi, membuat saya berpikir, eh iya ya, kita nggak akan pernah tau apa sih sebenarnya yang akan terjadi 10 tahun mendatang. Kita akan seperti apa, menjadi apa 10 tahun mendatang. Kok 10 tahun mendatang, 1 jam lagi aja kita nggak akan pernah tau apa yang akan terjadi, kita akan ketemu siapa. Kadang kita ini menjadi makhluk paling sok tau, yang kalau sekarang kerjaannya biasa-biasa aja, ya udah biasa-biasa nggak mau usaha. Kalau yang sekarang patah hati (termasuk saya), nangis-nangis Bombay, sedih nggak ketulungan, serasa dunia ini besok berakhir. Padahallllllll……

Jadi saya hanya ingin menyampaikan melalui tulisan ini, bahwa sebagai manusia kita ini lemah, kita ndak tau apa-apa. Tapi satu hal yang akan menguatkan kita adalah selalu berusaha melakukan yang terbaik. Menjadi yang terbaik. Berusaha. Mau seperti apa kita nanti, ya tergantung kita sekarangnya seperti apa. Mau berusaha menjadi lebih baik atau tidak. Saya yakin hal itu berlaku di semua hal. Rejeki, Jodoh, dan apapun itu.

Asal kita mau kerja keras, berusaha keras, tekun,pasti rejekinya ngikut sendiri. Kalau soal jodoh, seperti yang dikatakan penulis favorit saya, Tere Liye, dengan terus memperbaiki diri maka jodoh terbaik itu akan datang dengan sendirinya.

Temen saya itu dulu nge-band, siapa yang tau sekarang dia jadi photographer handal begitu? Nggak percaya? Narablog bisa lihat karya-karya nya disini. Terus nih, temen saya yang dulu rambutnya kriting begitu, siapa yang tau kalau sekarang rambutnya bisa berubah jadi keren begitu?

Nahhh, jadi siapa yang hari ini masih patah semangat karena kerjaan begitu-begitu saja, gaji begitu-begitu saja, yang patah hati. Yukkkk, mari berusaha menjadi lebih baik. Karena usaha itu berbanding lurus dengan hasil. Ingat deh, Allah tidak akan pernah melirik sebelah mata usaha hambanya.

 

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s