Ternyata?

Langit sore hari ini tidak mendung, senjanya memeluk hangat setiap penikmatnya, pendarnya merah merayu siapa saja yang meliriknya. Apa setiap orang juga sedang menikmatinya? Atau mungkin hanya aku saja?

Mataku terus memandangi cantiknya sore. Ada rasa yang menghangat dalam hati. Membuat bibir ini tak henti-hentinya tersenyum, pipi ini terasa merona. Iya, aku sedang jatuh cinta. Ada seseorang yang membuat hati ini terpana. Membuat malam-malam menjadi lebih syahdu, dengan mimpi-mimpi indah bersamanya. Andai dia bisa tau isi hatiku, andai aku bisa mengutarakan isi hati ini padanya. Lamunanku melayang jauh, menari bersama ribuan awan diatas sana.

“Hei! Sorry telat, Neng..” lamunanku tiba-tiba bubar. Angel, sahabatku datang tergopoh-gopoh, menepuk bahuku dari belakang. Keras sekali. Tapi tak apa, aku sedang jatuh cinta, badai datang pun tak kuhiraukan. Kami memang janjian sore ini, di cafe favorit kami. Aku sudah tidak sabar menceritakan seseorang yang sudah mencuri perhatianku beberapa bulan ini.

“So, ada apa, sih? Kaya’nya serius banget” Tanya Angel penasaran

“Menurut situ?”

“Yaaa.. meneketehe. Hmm.. jatuh cinta yaa…” Tebak Angel.

“Hahahaha, nggak salah deh aku pilih kamu jadi sahabat.”

Aku terdiam sejenak. Menerawang ke depan, membayangkan seakan-akan seseorang itu ada di sana, sedang balik menatapku. Tersenyum.

“Dia itu sabar banget. Baik, pinter, ramah, dan suka menolong”

“Hoho, udah kaya Pangeran dalam cerita Cinderella. Siapa sih, Cin?”

Aku tersenyum, membuka tasku, berusaha mencari ponsel. “Nih, orangnya”

Angel melotot, keningnya berkerut. Seperti ada sesuatu yang aneh dengan photo yang kutunjukkan. “Ini orangnya? Yakin?”

Aku mengangguk mantab dengan senyum manis masih dibibir.

“Nis, kamu yakin jatuh cinta sama orang ini?”

“Yakinlah. Emang kenapa?” Tanyaku mulai takut.

“Nggak pa-pa sih, Nis. Tapi masa kamu nggak tau?”

“Tau apa?”

“Mas ini kan sudah menikah, Sayang”

“Hah? Dia sudah menikah?”

Kemudian hening.

3 thoughts on “Ternyata?

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s