May Day Today Still On May

May Day… May Day.. ganti. Hehehe..

1 May. Seperti tahun-tahun sebelumnya selalu diwarnai dengan aksi buruh dimana-mana.

Ribuan buruh berkumpul jadi satu dari berbagai perusahaan, menyuarakan banyak hal yang katanya sih mewakili suara buruh Indonesia.

Tapi, sungguhkah itu mewakili suara buruh di seluruh Indonesia?

Setau saya, yang disuarakan tiap tahun itu sama. Yang saya tanyakan adalah apakah iya selama mereka bekerja ada kerugian serius yang diderita? Apa iya tertekan batin mereka karena itu perusahaan?

Aihhh,,,
Gimana ya? Kalau boleh saya ngasih opini seperti tahun lalu. Sungguh saya percaya, pendapatan itu berbanding lurus dengan apa yang dikerjakan. Kalau cuma gitu-gitu aja yang dilakukan ya pendapatannya tetap gitu-gitu aja.

Ya Allah, para buruh yang hari ini pada aksi di bawah terik panas matahari rasanya lupa kalau yang namanya rezeki itu tidak akan pernah keliru. Allah akan mengubah nasib kaumnya jika mau berusaha. Karena hasil itu berbanding lurus dengan usaha. Maka berusahalah dalam artian positif. Karena Allah tidak akan melirik sebelah mata usaha hambanya.

Yaps, May Day today still on May. Semoga aksi buruh hari ini bisa menghasilkan hal baik. Jadi tahun depan nggak perlu berpanas-panas ria dijalan sambil bawa spanduk dan teriak-teriak orasi.

By the way, Selamat hari buruh..

2 thoughts on “May Day Today Still On May

  1. Setuju denga mba anisa apa yg dekerjakan berbanding lurus dengan yg didapatkan, dengar2 juga tahun kedepan tgl 1 mei akan dijadikan hari libur nasional sebagai kado kepada buruh🙂

    Like

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s