Harga Menghargai Penghargaan

Jadi, menurut narablog, bentuk dari menghargai itu seperti apa?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti dari menghargai adalah menghormati; mengindahkan.

Mungkin lebih tepatnya membuat orang lain bahagia atas apa yang dia lakukan, itulah sebuah penghargaan. Sesuatu yang sederhana, tapi bisa membuat orang lain bahagia karena apa yang dilakukannya.

Menarik.

Tadi sore seorang teman ‘memberitahu’ bagaimana memberikan sebuah penghargaan pada orang lain. Kawan saya yang satu ini (sepertinya) memang selalu melakukan yang namanya penghargaan. Pada saya, iya. Pada orang lain, mungkin. Tapi saya yakin, iya. Karena menjawab sebuah pertanyaan dengan baik adalah salah satu bentuk ‘menghargai’, dan itulah yang teman saya selalu lakukan pada saya. Pertanyaan apapun yang saya ajukan, pasti dia jawab sampe detil, bahkan kadang saya sampe bingung mau ngomong apa. Dan hal tersebut, tidak hanya terjadi sekali, atau dua. Tapi sering.

Hehe.

Selalu ada harga dari sebuah penghargaan karena menghargai.

Apa itu?

Silaturahmi.

Terimakasih Mas Teman saya yang disana, karena sudah memberi pelajaran tentang ‘menghargai’ sore ini. Senang punya teman seperti kamu. Saya jadi mikir, jangan-jangan saya pernah nggak menghargai seseorang karena nggak menjawab pertanyaannya dengan baik. Waduwww.. Berarti saya harus belajar lagi 😀

Kalau menurut Narablog, menghargai itu seperti apa?

5 thoughts on “Harga Menghargai Penghargaan

Silahkan Berkomentar