Kebaikan Mengundang Kebaikan


Saya sudah sering melihat iklan menyentuh yang bisa membuat pemirsanya menangis tersedu-sedu. Rela mengeluarkan airmata dari lubuk hati yang terdalam. Dan hari ini saya menemukannya lagi.

Tidak sengaja menemukan sebuah TVC dari Negeri Gajah Putih, Thailand. TVC berjudul “Unsung Hero” ini milik sebuah perusahaan jasa asuransi jiwa. Tapi kemasan iklannya benar-benar apik. Lamanya sekitar 3.05 menit. Tanpa dialog berarti, tapi apa-apa yang dilakukan actor dalam iklan ini benar-benar menyentuh hati terdalam saya.

Iklan ini bercerita tentang seorang pria yang bukan orang kaya, tapi dia memiliki hati yang sangat kaya. Tanganya ringan sekali memberi, wajahnya riang sekali berbagi, hatinya ikhlas untuk sesama. Dan dia mendapatkan sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang, sesuatu yang hanya bisa didapat oleh mereka yang memiliki hati malaikat bersayap abadi.

Iklan yang menarik, yang mungkin hanya ingin menyampaikan bahwa begitulah perusahaan asuransi mereka. Jika anda bergabung dengan asuransi tersebut, maka kehidupan anda akan terjamin kemudahannya, mereka akan siap selalu membantu dengan setulus hati.

Mungkin itu pesan yang ingin mereka sampaikan. Dan mereka berhasil menyampaikannya.

Iklan yang panjang dan biaya pembuatannya pasti mahal

“Setiap kebaikan akan selalu mengundang kebaikan lainnya berdatangan”

Itu pesan yang saya dapat. Jadi mari berbuat baik, karena kebaikan sebesar biji zara pun pasti akan mendapat balasan kebaikan pula. Janji Allah.

 

Biasakan diri Berbahasa Indonesia, Yuk!


Hari ini saya browsing-browsing lewat youtube. Seperti biasa, saya suka nonton video Raditya Dika yang Malam Minggu Miko, karena saya selalu ketinggalan nonton di TV, jadi saya pasti nonton di akun youtube nya Raditya Dika.

Tapi, tengah-tengah nonton videonya Malam Minggu Miko, saya tertarik dengan salah satu video yang ada di list di sebelah kanan. Ada gambarnya Dovi. Tau kan Dovi? Yang sekarang jadi teman serumahnya Raditya Dika di Malam Minggu Miko.

Akhirnya saya pilih klik video Dovi yang judulnya Comedians Vs Youtubers #2. Yaps, ternyata bener, itu video milik Dovi dan kakak nya Kak Jovi. Dan ternyata dua bersaudara ini memang bikin video untuk di upload ke youtube dengan akun SkinnyIndonesia24.

Ternyata SkinnyIndonesia24 udah mulai upload video lama. Video yang baru, mereka ngajakin Kemal Pahlevi dan Ge Pamungkas, dua peserta StandUp Comedi 2 Kompas TV.

Tapi setelah saya tonton beberapa videonya, kok pake Bahasa Inggris ya. Ya ada sih diselipin Bahasa Indonesia, tapi itu Cuma dikit.

Jujur, (maaf, tanpa mengurangi rasa hormat) saya nggak suka.

Mungkin mereka mau seperti Raditya Dika di Malam Minggu Miko. Mungkin sih… Tapi sekali lagi, saya nggak suka.

Seberapa ketinggalan kah Bahasa Indonesia, sehingga membuat mereka lebih milih pake Bahasa Inggris. Mereka mahasiswa Universitas Indonesia, jelas jago pake Bahasa Inggris, tapi apa harus bikin video yang seperti itu. Yang (rasanya) nggak ada certianya.

Mungkin saya nggak suka sama video-vidoe milik SkinnyIndonesia24, karena saya ngebandingin sama video-video punya Raditya Dika, tapi…

Bukan Sok Nasionalis, tapi melestarikan Bahasa Indonesia itu lebih membanggakan dari pada memperlihatkan pada dunia kalau kamu bisa bahasa milik bangsa lain.

Jangan-jangan tentang Bahasa Indonesia malah nggak ngerti sekali.

Lagi pula, kalau nggak membiasakan diri dengan Bahasa Indonesia, anak-anaknya nanti mau diajari Bahasa Inggris, gitu?

Pikirkan sekali lagi. Pakai bahasa inggris boleh, tapi jangan terlalu bangga dengan itu ya…

Karena kita berbahasa satu, Bahasa Indonesia.

*Mohon maaf kalau ada yang keberatan. Ini Cuma opini.