Candu

Narablog pernah merasa kecanduan Social Media? Entah pinginnya facebook-an terus, maunya nge-tweet atau nge-path aja tiap hari, tiap waktu.

Saya pernah dan sekarang sedang. Media sosial merupakan media yang addictif sekali. Dalam sehari, mungkin kita bisa buka akun socmed kita berkali-kali atau lebih dari 10 kali dalam sehari. Ada saja yang kita lalukan. Entah stalking atau cuma mantengin timeline atau mungkin nungguin tweet nya seseorang atau sukanya lapor lagi dimana, ngapain, sama siapa, makan apa, dan lainnya.

Saya punya teman difacebook yang dalam sehari dia bisa update status lebih dari 10 kali. Apa yang diupdate? Banyak. Mulai dari dia beli panci, ngurus kos-kosan, masalah pembantu, dan masih banyak lagi. Rasanya semua orang harus tau.

Dan bagaimana dengan saya? Meski punya twitter @annisareswara sudah lama, tapi sekarang saya lagi akrab sekali sama twitter. Entah karena apa awalnya, tapi sebulan terakhir saya suka banget nge-Retweet dan nge-favoritin tweet orang. Tentu tweetnya yang bermanfaat. Sekalian untuk mengingatkan diri sendiri. Tapi kemudian saya jadi commenters. Tweetnya siapa aja suka saya jawabin aja. Tiba-tiba ketagihan. Menyenangkan gitu…

Dan lama-lama saya mikir, kok saya jadi banci sosmed begini ya, banci twitter sih lebih tepatnya. Dan ini bikin nggak baik. Karena saya jadi mirip ibu-ibu rumpi (*saya sih ngerasa gitu.

Ada niat mengurangi? Ada, tentu ada. Saya takut, jangan-jangan buka twitter sama buka Qur’an banyakan buka twitter. Jangan sampe.

Saya mulai membatasi, meski sulit. Pegang hape dikit, pasti yang ditengok twitter, paketan habis bingung dah…

Nah lho kan, addict banget. Mungkin nge-blog akan lebih asik dari pada mainan socmed tanpa arah. Mungkin…

Kalo Narablog, ada yang kecanduan socmed?

Posted from WordPress for Android

12 thoughts on “Candu

  1. Sama. Saya juga pernah kecanduan twitter. Hampir sebulan full, rasa-rasanya jadi penghuni setia twitter.
    Tapi ya gitu, hanya candu sesaat. Setelah itu, melempem sudah twitter saya 😀

    Like

Silahkan Berkomentar