Kebaikan Mengundang Kebaikan

Saya sudah sering melihat iklan menyentuh yang bisa membuat pemirsanya menangis tersedu-sedu. Rela mengeluarkan airmata dari lubuk hati yang terdalam. Dan hari ini saya menemukannya lagi.

Tidak sengaja menemukan sebuah TVC dari Negeri Gajah Putih, Thailand. TVC berjudul “Unsung Hero” ini milik sebuah perusahaan jasa asuransi jiwa. Tapi kemasan iklannya benar-benar apik. Lamanya sekitar 3.05 menit. Tanpa dialog berarti, tapi apa-apa yang dilakukan actor dalam iklan ini benar-benar menyentuh hati terdalam saya.

Iklan ini bercerita tentang seorang pria yang bukan orang kaya, tapi dia memiliki hati yang sangat kaya. Tanganya ringan sekali memberi, wajahnya riang sekali berbagi, hatinya ikhlas untuk sesama. Dan dia mendapatkan sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang, sesuatu yang hanya bisa didapat oleh mereka yang memiliki hati malaikat bersayap abadi.

Iklan yang menarik, yang mungkin hanya ingin menyampaikan bahwa begitulah perusahaan asuransi mereka. Jika anda bergabung dengan asuransi tersebut, maka kehidupan anda akan terjamin kemudahannya, mereka akan siap selalu membantu dengan setulus hati.

Mungkin itu pesan yang ingin mereka sampaikan. Dan mereka berhasil menyampaikannya.

Iklan yang panjang dan biaya pembuatannya pasti mahal

“Setiap kebaikan akan selalu mengundang kebaikan lainnya berdatangan”

Itu pesan yang saya dapat. Jadi mari berbuat baik, karena kebaikan sebesar biji zara pun pasti akan mendapat balasan kebaikan pula. Janji Allah.

 

6 thoughts on “Kebaikan Mengundang Kebaikan

  1. memang benar kunci kebahagian sejati salah satunya adalah menbantu dan berbagi terhadap sesama…
    terimakasih artikel serta video nya,..Mbak Annisa

    Like

Silahkan Berkomentar