Bahasa i

bahasa iMenyenangkan sekali menggunakan bahasa ini. Hehe. Jangan tanya dari mana bahasa ini berasal, karena sebenarnya teman saya lah yang pertama kali memulainya. Memulai ‘bahasa i’ dengan sangat baik, dan menarik.

Maksudnya ‘Bahasa i’?
‘Bahasa i’ adalah bahasa yang semua vocal nya diganti dengan huruf i. Aneh? Tentu. Bahasa ini sangat aneh, dan kalau digunakan membuat si pemakainya terlihat seperti anak kecil. Susah? Tentu susah. Rasanya mulut lama-lama kaku sekali, karena menyebut semua kata dengan vocal i.

Mau mencobanya? Hayukk kita coba…

Jidi biginilih pingginiin ‘Bihisi i’ ying siyi biling tidi. Iwilnyi miming inih, sisih, din gimini giti. Tipi sitilih diginikin, limi-limi siyi tirbiisi. Bihisi ini minyiningkin.Hihihi. Ngiming mingginikin bihisi ini ikin mimbiit indi tirtiwi sindiri. Sipirti iring iitis sih, tipi sining dih risinya. Niriblig sikiliin bilih mincibinyi sindiri, dih.

Hahahaha, bagaimana? Sudah mencoba? Tapi saya berbicara menggunakan ‘Bahasa i’ ini hanya dengan teman saya saja. Teman yang memang juga menggunakan bahasa ini. Atau ya sekali-kali iseng saya pakai pada teman saya lainnya. Tapi  hanya satu kata, misalnya “mikici”. Begitu.

Bukan bermaksud merusak bahasa indonesia yang ada. Ini hanya untuk kesenangan semata. Becanda bersama. Jangan sekali-kali mencoba menggunakan ‘Bahasa i’ saat berbicara dengan atasan. Wah bisa gawat itu. Bisa-bisa narablog dipecat. Terlebih sama orangtua, jangan ya….

Dimikian. Mikici…

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s