Ini Online Shop Penipu!

Nama online shopnya Wulan Sari Wahyu. Pernah kena tipu online shop? Saya pernah, dan semoga itu yang pertama sekaligus yang terakhir.

Biarkan saya menulisnya disini, agar narablog nggak ketipu sama dia.

Akun facebooknya bernama Wulan Sari Wahyu. Saya lupa bulan apa saya pesan barang, yang jelas udah beberapa bulan lalu. Saya tertarik dengan sepasang jam tangan yang harganya cukup terjangkau, apalagi dia menjanjikan free ongkir.

Saya? Jelas tergiur, apalagi itu adalah jam yang saya cari kemana-mana, dan nggak pernah ketemu, akhirnya buka online shop Wulan Sari Wahyu, eh ketemu.

Saya senang sekali, buru-buru transfer uang, tidak banyak memang, hanya 130.000, tapi harapan saya untuk punya jam itu yang banyak. Jam tersebut mirip dengan milik saya dulu, punya kenangan, dan sekarang sudah hilang, jadi saya pingin memilikinya lagi. Namun sayang, saya sepertinya memang nggak boleh inget masa lalu.

Setelah saya transfer, saya kirim bukti via whatsapp karena saya emang transfer via M-Banking.

Dua hari, barang belum sampai. Padahal Wulan Sari Wahyu itu ada di Surabaya dan saya di Sidoarjo, harusnya sehari nyampek. Minta nomor resi juga nggak dikasih.

Seminggu saya hubungi dia lagi, saya diminta sabar. Okay saya sabar. Dua minggu, saya whatsapp dia, tapi tidak ada jawaban, saya telpon nggak diangkat. Kemudian saya coba telpon pake nomor kantor, diangkat, dia kembali bilang ‘ditunggu aja’

Okay saya tunggu, saya pilih percaya dia. Tetapi sebulan sudah dan barang saya nggak nyampek.

Saya tunggu terus, akhirnya saya coba hubungi lagi, tapi nggak ada jawaban.

Dibulan berikutnya tiba-tiba dia kirim pesan whatsapp, bilang kalau barangnya hilang di PT POS jadi nunggu PT POS ganti barang.

Saya bilang, okay saya tunggu. Dia bilang besok akan dikirim, tapi sayangnya dia kembali berbohong. Sampai saat ini jam tangan yang saya pingin, nggak pernah sampai.

Ya udah saya ikhlaskan. Lagian uang 130ribu itu nggak ada barokahnya buat dia.

Saya belum mem-block akun facebooknya. Tentu tidak, saya yakin ada orang lain yang kena tipu. Ternyata ada, mbak-mbak yang ketipu 350ribu, wah lebih besar dari pada saya ternyata. Jadi saya masih harus bersyukur.

Di online shop Wulan Sari Wahyu ini, foto barangnya emang bagus-bagus dan harganya murah.

Ini benar-benar pengalaman saya. Ada beberapa percakapan pict screen yang sempat saya ambil dan bukti transfernya.

Hati-hati ya kawan dengan online shop. Memang tidak semua online shop nakal, tapi kita wajib waspada. Semoga kita dijauhkan dari orang-orang yang nggak punya hati seperti ini.

Nah biar lebih waspada, ini datanya si Wulan Sari Wahyu. Ada pin BB nya, nomer dan whatsapp nya, no.rek nya dia. Tapi nggak tau ya kalau setelah ini dia ganti semua.

 

1. Ini bukti transfer saya plus ada no.rek nya disitu.

image


2. Ini data si Wulan Sari Wahyu.
Ada no sms, whatsapp, dan pin BB.

image

image

image


3. Ini percakapan terakhir saya
dengan si Wulan Sari Wahyu via whatsapp.

image

image

image

image

image


4. Dan ini link facebooknya.

https://www.facebook.com/wulan.sariwahyu.1

Berhati-hatilah narablog semua. Hidup ini bila dirasa susah, dibarengi nipu, maka tambah berasa sempit.

Saya nggak bohong, nggak pingin menjelekkan orang. Saya ketipu, dan ingin orang lain waspada.

Semoga posting ini bermanfaat.

29 thoughts on “Ini Online Shop Penipu!

  1. Kayaknya dy ngacak nipunya sis.
    Aku lihat testimoni customer-nya lumayan banyak.
    Atau mungkin buatan juga bisa ya. Hehe
    Soalnya ada yang ketipu juga tuh liat komennya😀
    Jangan di block, share aja artikel ini di tag ke FB yang bersangkutan🙂

    Like

  2. hehe…, saya hanya beli online dengan orang-orang terpercaya seperti dari komunitas yang sering bersapa di social network.
    Penipuan macam gini, suatu saat pasti kena getahnya. Toh dunia ini sempit, mau lari kemana pasti kekejar. Lebih bagus lagi kirim ke koran nasional, biar lebih banyak yang baca.
    Turut bersedih telah jadi korban. Jadi pelajaran kita semua.

    Like

  3. ini nih negatifnya teknologi, jd kesempatan buat yg niat jahat. ni dah yang bikin males sama yg namanya transaksi online.
    eh, namanya ada wulannya jg, jadi bete’😦

    Like

  4. mbaaa,,,aku juga korban wulan sari wahyu…udh transfer 1,4 juta….dia temenan bbm ak,jualan sofa anak n matras….free ongkir…..kesel anget,tp udh ku ikhlaskan mba,ga bakal tenang hidupnya kalo kerjanya cuma nipu n makan hasil keringat org lain….

    Like

  5. mba…ini apakah wulan sari wahyu yang sama atau ndak ya. wulan sari wahyu yang nipu aku BBMnya 2B2E08D9 dan nomer hp yg dikasih 082234415956..mungkin ini kesalahanku juga krn tdk mengikuti prosedur saking gampang percayanya sama org kukirim pdhal dia blm transfer

    kronologinya gini
    dia add dan bbm aku, dia mau beli harvest Jar tapi dropshipping ke 2 customer dia di semarang dan jogja, karena waktu itu aku lgi ribed blm sempet itungin ongkir dan mau proses kiriman yg kemarin masuk maksudnya biar sekalian kukirim sajalah gpp saat itu juga biar sekalian jalan karena dia minta buru buru dikirim toh dia sudah janji akan transfer.

    kukirim lah barang2 itu ke customer dia.

    selang 10 hari sampe sekarang ga ditransfer juga, kutanya di BBM ga dibales juga dan hari ini aku di delete kontak

    kurang ajar ya mba orang seperti itu, smoga mendapat balasan yg setimpal dari yang Maha Kuasa dan org org yang ditipu mendapat rejeki yg berlipat ganda

    Like

    • Waktu itu saya pake whatsapp, tapi ya nomer yg saya cantumin itu kalo nggak salah nomernya. Sudah saya hapus mbak. Tapi kemungkinan iya itu Wulan Sari Wahyu yg sama…
      Btw, harga barangnya berapa emang mbak? Yg sabar ya mbak..😦

      Like

    • Saya coba invite bbm nya juga sih, tapi blm diaccept…
      Kalo diakalin piye saya juga nggak tau. Mending lapor ke Banknya, biar no. Rek atas nama itu diblockir. Sama bawa surat keterangan dari polisi. Itu saya cantumkan nomer reknya. Kalo udah diblokir, dia kan g bisa buat rekening lagi…

      Like

  6. Lokasi jumput rejo. Dr polsek sukodono terus aja ke arah desa suruh sampe nemu pertigaan mesjid belok kiri. Sudah sampe jumput rejo. Alamat perum jumput rejo indah b3 rt 45 . ini lokasinya sih penipu itu . q juga kenak tipu … . q bsok mau samperin kesana . kalau mau bareng monggo

    Like

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s