Sadgenic, The Mellow Yellow Romantic

“Bagaimana jika doaku kusimpulkan pada layang-layang, lalu kubiarkan dia terbang mengawang-ngawang. Kemana ia akan jatuh”

Sepenggal kalimat yang membuat saya tertarik untuk membeli buku karangan Rahne Putri ini, 25 Desember 2012 lalu. Saya temukan terselip dalam rak buku-buku puisi di salah satu toko buku favorit saya.

Saya pernah dengar dari teman saya tentang Sadgenic, tidak begitu tertarik sebelumnya, tapi setelah mengetahui cover dan sepenggal kalimat di cover belakangnya, saya jadi yakin buku ini dasyat.

Cover berwarna pink pucat, dengan gambar perempuan yang sedang menangis. Ditambah dengan judul Sad Genic. Sad itu bahasa inggris yang berarti kesedihan, kan? Ini buku isinya pasti mellow yellow sekali. Seperti saya. Hehe. Jadi, okay this book just looks like me.

Dan ternyata benar, ketika membuka halaman pertama, kalian akan menemukan kalimat “Immortally Mellow, Silly, and Over Romantic”. Nahhh kan, mari kita lanjut baca isinya.

Buku ini terbagi atas tiga bab mellow romantic. Bab pertama berjudul Kotak Surat dan Kamu, bab kedua berjudul Cerita Waktu dan Aku, dan bab yang terakhir berjudul Laci Air Mata.

Setelah dibaca keseluruhan buku ini memang sesuai sekali dengan judulnya. Tulisan-tulisannya berisi tentang kesedihan, kerinduan, kehilangan, kasmaran, jatuh cinta, romantisme akut, dan patah hati.

Ini nih saya kasih beberapa tulisan Rahne Putri dalam buku Sadgenic:

1
“Nanti akan ada saatnya, namaku dan namamu, akan tercetak di lembaran yang sama dan akan berbaris dengan kata-kata, ‘Yang Berbahagia'”   #ciyeeee

2
Terimakasih atas putaran jam yang pernah kau bagi bersamaku di sini, dan sumpah demi Tuhan, aku berterimakasih padaNya untuk mengenalkanmu padaku, lewat konspirasi alam dan waktu”  #jleb

3
“Bisa tolong buka tanganmu, aku yakin serpihan kecil hatiku, tersembunyo di sela jemarimu”  #eaaaa

Udah ya tiga aja jangan banyak-banyak ntar pilek. Hehe.

Ngerasa geli nggak setelah baca kalimat-kalimat tadi? Rasanya gimana gitu ya… Suddenly, I’m feeling so blue..😀 whehehe..

Sepertinya buku ini tidak baik untuk para Gombalers, karena pasti akan jatuh semakin banyak korban kalau sampai mereka membaca buku ini. Hehe. Selain itu para Galauers juga dilarang keras baca buku ini, bisa berakibat buruk. Yang lagi Galau, silahkan baca Al-Qur’an sekalian dengan artinya, biar bisa lebih bersyukur.

Well, itu tadi tentang Sadgenic. Bagus kan? Nah jadi, kalau narablog pingin baca selengkapnya. Beli deh di toko buku, semoga masih kebagian. Kalau ternyata udah kehabisan, segera cari pinjaman.

Hmmm, ada yang punya Dear Zarry? Boleh pinjem?😀

 

Photo Made By Me.

 

 

2 thoughts on “Sadgenic, The Mellow Yellow Romantic

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s