Wake Me Up, When September End

“repot-repot kasih hadiah, kamu”, katamu malu-malu.
“Anggep aja ini kado buat kamu, siapa tau September besok kita udah nggak ketemu lagi”, jawabku.
“Kok gitu?”

***

Ucapan adalah doa. Begitu yang kualami.

Aku selalu ingat percakapan itu. Percakapan terakhir ketika semuanya masih baik-baik saja. Ketika aku masih yakin, aku kamu akan bersama, selamanya. Apa sekarang aku tidak yakin? Tentu aku masih yakin, masih sama yakinnya seperti dulu. Bedanya kini kamu tidak bersamaku, kita tidak pernah lagi bertemu.

Sudah beberapa bulan sejak kediamanmu. Kamu pergi, dan aku masih di sini, menunggu, berharap, kamu akan kembali suatu hari nanti.

Bulan ini September,
hari ke 16, tepat hari dimana wall fb dan sms mu akan dibanjiri ucapan selamat dan doa. Aku tak suka hari ini datang,  karena aku pasti bukan termasuk orang-orang yang memberi selamat padamu. Bagaimanalah aku akan mengucapkannya, jika hati ini terlalu takut meski hanya menyapa. Pentingkah sapaku, pentingkah selamatku untukmu?

Mungkin tidak. Aku masih hidup saja mungkin bukan hal penting untukmu. Maka pikirku lebih baik tidak lagi muncul lagi dalam hidupmu. Kau putuskan untuk menjauhiku, maka aku harus berusaha melakukan hal yang sama, meski hati ini tidak.

Wake me up, when September end. Kalimat itu yang selalu kurapal tiap pagi, berharap tidak pernah bertemu bulan September, tidak perlu melewati hari ke 16 nya. Karena mau tidak mau, ucapan isengku menyata.

Namun langit berkata lain, aku harus bertemu September lengkap dengan hari ke 16 nya.

Maka biar kutulis doaku untukmu, kamu tidak perlu tau. Hanya aku dan Pemilik Hati yang tau doaku untukmu. Salah satunya semoga selalu dilimpahkan kemudahan untukmu. Amin.

Selamat ulang tahun mas Jamil…🙂

16

2 thoughts on “Wake Me Up, When September End

Silahkan Berkomentar

