‘The Muslim Show’ Cool Comic Ever

The Muslim Show. Narablog pernah dengar tentang itu? Atau mungkin sudah pernah tau?

Mungkin ada banyak temen-temen narablog yang sudah pernah tau, tapi mungkin ada juga beberapa yang belum tau. Saya tahun lalu baru tau tentang yang namanya The Muslim Show, itu pun lantaran ada teman di facebook saya yang nge-like salah satu photo dari facebook ‘The Muslim Show’.

Apa sih sebenarnya ‘The Muslim Show’ itu?
Jadi ‘The Muslim Show’ adalah sebuah serial komik online yang diproduksi oleh BDouin Publishing yang berasal dari Prancis. Dibuat oleh Noredine Allam dan Greg Blondin, yang merupakan orang-orang Prancis, kemudian ditranslate ke dalam bahasa yang bisa lebih dimengerti oleh Tukha Al-Jibouri.

Apa sih menariknya ‘The Muslim Show’?
Saya awalnya juga tidak pernah tau yang namanya ‘The Muslim Show’, hingga suatu saat ketika saya sedang menjenguk facebook tercinta, saya lihat ada seorang teman yang nge-like salah satu photo facebook ‘The Muslim Show’. Saya mulai penasaran. The Muslim Show? Kok kartun gitu? Jadilah saya klik itu photo. Menarik. Akhirnya saya coba lihat satu per satu photo dalam facebook ‘The Muslim Show’. Hehe. Saya ketawa-ketawa sendiri lho waktu itu. Antara malu, lucu, dan  tiba-tiba merenung kemudian senyum-senyum sendiri.

Emang isinya apa sih, kok sampe tertarik begitu?

Yang menarik dari ‘The Muslim Show’ adalah isi komik-komiknya bukan cerita bergambar biasa yang konyol atau ngocol. Tapi isinya berbobot. Isinya memuat tentang nilai-nilai islami yang (kalau saya tangkap), si pembuat itu ingin mengajak para penikmat komiknya (khususnya yang muslim) untuk sama-sama berpikir kembali, merenungkan kembali tentang nilai-nilai dalam islam. Tentang hal-hal yang tertulis dalam Al-Qur’an.

Dan saking tertariknya sama ‘The Muslim Show’, kapan hari saya sempet googling, dan menemukan web milik kompas  yang memuat tentang komik-komik ‘The Muslim Show’ dengan Bahasa Indonesia, dan jelas isinya tentang Ramadhan.

Hebat ya ‘The Muslim Show’, dibuat oleh orang Prancis yang otomatis berbahasa Prancis, kemudian diterjemahkan ke Bahasa Inggris, biar dimengerti banyak orang, eh,,, sampai di kompas bisa berubah jadi Bahasa Indonesia.

Sippppp. Mantap.  Dan ‘The Muslim Show’ membuktikan bahwa dakwah itu bisa melalui banyak cara. Menarik pula.

Nah, kalau narablog sekalian ingin tau ‘The Muslim Show’ lebih jauh, bisa kunjungi situsnya di www.muslim-show.com. Tapi ini web isinya bahasa Prancis semua, yang nggak bisa Bahasa Prancis (seperti saya) ntar malah sakit perut litany.  Jadi mending kunjungi yang versi Bahasa Indonesi di kompas.com. Mau sering-sering liat komik ‘The Muslim Show’ tiap hari? Like aja facebooknya ‘The Muslim Show’ dan dapatkan komik berbobot dengan berjuta pesannya tiap hari dengan tema yang berbeda.

Selamat menikmati Narablog sekalian…

Eh iya, ini nih komik dari ‘The Muslim Show’ favorit saya. Didalamnya menyimpan pesan dari Surat Al – Baqarah ; 216, yang isinya

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu,
dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu;
Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.”

 

10 thoughts on “‘The Muslim Show’ Cool Comic Ever

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s