Untuk Hati yang Bertanya

Untuk hati yang sedang mempertanyakan tentang kepastian. Untuk hati yang tengah menunggu jawaban atas sebuah perasaan. Untuk setiap tanya atas sebuah kebingungan, kebingungan atas berbagai hal, atas sikap dan kata.

Sabar saja. Memang bukan hal mudah. Penasaran sekali. Bukankah menunggu adalah hal yang tidak gampang.  Tapi memang harus begitu, memupuk sabar, memupuk ikhlas atas waktu yang dikorbankan untuk menunggu. Taukah? Pasti  Allah punya jawaban special atas tiap-tiap pertanyaan yang menggantung di tiap tetes embun, di tiap awan cerah yang berarak di siang hari, atau mungkin menggantung di langit-langit kamar yang setia menemani hingga kita terlelap, dan hingga kita kembali membuka mata, jawaban itu masih belum ada.

Sabar saja. Justru proses dari kejadian inilah yang  sangat special. Tentu jawabannya tidak kalah special, tapi prosesnya lebih special. Biarkan waktu yang memberikan jawaban sebenar-benarnya tentang pertanyaan yang menelikung hati, membuat mata tak kunjung lelap ketika malam, membuat pagi tak sesejuk seharusnya, membuat siang tak selapang sebenarnya.

Sekali lagi, biarkan waktu yang memberi jawabnya. Ikuti saja alirannya, nikmati. Tidak akan merugi orang-orang yang bersabar. Namun jika seandainya setelah ditunggu jawaban itu tidak muncul juga, percaya deh, Allah sebenarnya sedang melindungi kita dari ketidaktauan itu sendiri. Terkadang lebih baik kita tidak pernah tau, dan itu hanyalah cara Allah melindungi kita dari rasa kecewa, sakit, sedih, atau apalah rasa menyesakkan lainnya. Dan pasti akan diganti dengan sesuatu lainnya, yang memang lebih baik untuk kita. Allah selalu memiliki rencana baik, karena Allah itu Maha Baik.

Semoga…

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s